Entri Populer

Senin, 10 Mei 2010

Eksekusi Pertama "riding above d cloud"






Sabtu, tanggal 8 Mei 2010

Setelah checking semua kebutuhan n perlengkapan event n keluarga yang saya boyong ke Poncokusumo kelar, belanja material rambu, belanja perkenik buat juragan kecil saya yg selama event berlangsung saya ungsikan ke dusun Kunci desa Wringin anom, dan jam 10.00 wib saya 'take off' basecamp LT Journey..

Setelah berkontak ria dengan bbrp peserta, om Ambar, mas Herman, om Pinur de el el ... akhirnya saya rest sebentar dimesjid Cheng Hoo Pandaan bersama dgn peserta2 yg lain.. setengah jam berlalu, saya putuskan buat jalan dulu untuk preparing...

Sekali lagi "godaan" datang, dgn ausnya kampas kopling si item yg saya kendarai.. sehingga harus mengganggu kenikmatan laju rombengan om Ambar di Tumpang.. krn si item hrs masuk klinik yang Alhamdulillah sore itu, kira jam 03.00 mau terima si item untuk diopname dan dibedah... oleh pak sugiyono, pemilik bengkel plus krunya.. walau terbayang2 sekian ratus ribu pasti bakal melayang mengingat spare part xenia yg ga mungkin dibilang murah hrs segera dipersiapkan ...

dan dengan kebaikan temen2 dari Tuban, akhirnya pernunutan dimulai dengan kami, saya, 2 juragan kecil n seorang kru ... numpang dibox sepeda n logistik SGCC Tuban, matur nuwun om arief w... yang sudah momong kami.. dan setelah urusan konsumsi yg harus kami angkut dari dusun Kunci siap kita terusin perjalan ke Ngadas... saya ga inget pasti kurang lebih antara jam 6 - 7 kita masuk Balai Desa Ngadas... n justru disambut oleh teman2 dari Jombang yg sudah sejak jam 5 sore sudah merapat di Balai Desa Ngadas... Alhamdulillah ..

Acara pembagian jersey, ID Start number, n makan malam pun terus bergulir, diselang seling ma cengengesan kami semua.. duhh bahagianya meski kepala ini sudah mulai protes dengan datangnya rasa nut2 disisi kanan... yg akhirnya membuat saya "berangkat" merem dulu tanpa mampu menyambut rombengan om Nasir dr Jombang malam itu... dan akhirnya 'surprised eve' ato acara kejutan yg saya rencanain sebagai pengganti acara bakar jagung gatot !!!

Minggu, tanggal 9 Mei 2010

jam 03.30 pagi ... nyawa saya sudah utuh kembali dan bangkit dari pertikaran.. n gabung ma temen2 lain di api2 didepan balai desa... mencoba hunting kompor, ceret n prepare bikin kopi dalam gelas2 yg cukup terbatas jumlahny buat kita semua ...

jam terus bergulir... sampai dengan satu kresek pisang goreng tiba buat dibagikan sebelum nggowesss... saya sudah bisa menangkap pancaran sorot mata para peserta yang sudah ga sabar dihajar track "riding above d cloud".. diikuti dengan sedikit briefing, krn kami tidak punya waktu buat pasang rambu, pembukaan track baru yg konon kurang afdol oleh kru yg ikut dr surabaya... akhirnya kira2 jam 07.30 wib nggowes dimulai didahului oleh doa dibimbing om Nurul ...

dan dibantu om yo2k ma om satunya saya lupa mananya... buat leader diseparo track terakhir dr Jemplang ke Ngadas... untuk lap awal sy coba jd leader yg kemudian last minute membuka rute baru mengingat view yg aduhai ... n bener2 membius... dari rute yg sudah dibuat kru sebelumnya, karena memang request dari peserta yang mengekor dibelakang leader..

namun sayangnya ditengah track kami dihadang hujan n kabut, kali ini jopa japu pawang hujannya gak masah !!! sehingga membuat banyak peserta harus gedeblugan.. jatuh ditrack.. 

track terus dilanjut hingga pertengahan di Jemplang n seperti binasa sesi narsist.com sambil loading polo kependem ... n air minum.. kemudian lanjut putar di jarak ijo untuk kembali ke ngadas ... sy cukup shocked dengan kondisi stamina saya sendiri yg anjlok n bbrp peserta yg biasanya beringas.. tapi kali ini harus menelan ludah kalah oleh medan ...

setiba di balai desa kembali ... dengan berleha-leha sebentar... lalu makan siang, dan sy langsung tepar sesudahnya karena memang pandangan sudah terbelah ... begitu siuman.. teman2 dari Tuban kebanyakan sudah rapi dan sy lirik jam 12.00 wib satu sama lain sudah mulai berpamitan..

dan akhirnya brotherhood meeting pun mengalami nasib yg sama dengan "surprised eve" ato acara kejutan malam sebelumnya yang gagal terselenggara karena faktor yang benar2 diluar dugaan.. padahal sejujurnya sebetulnya kedua acara itu adalah andalan LT Journey...

tapi bagaimanapun... saya sangat sangat bersyukur event bisa terlaksana, goweser  yg jumlah awal 48 orang kemudain 6 orang batal di last minute n berubah status menjadi "indent" untuk eksekusi ke-2, bisa pit2an di perladangan eden Poncokusumo yg mmg .... alamak indahnya... membuat saya pun yg sudah berkali2 kesana masih takjub n tersepona abiiissss....

dan terima kasih tak terhingga dari kami, perangkat desa Ngadas, kru LT Journey, mas Iwan, ananda Fariz n saya, buat seluruh peserta yang berkenan ambil bagian di eksekusi pertama "riding above d cloud".. mohon terima lah apresiasi saya yang tak berbatas ... dengan harapan jangan bosan mengikuti tur kami selanjutnya... yg ternyata setelah saya dirayu pak carik n pak lurah kemungkinan tak hendak  beralih dari surgawi Poncokusumo...

see you on next tour goweser ...


Sarah Walangitang






Tidak ada komentar:

Posting Komentar