Entri Populer

Kamis, 06 Januari 2011

Incredible Tuban Tour



Kesibukan eyang Bromo ikut meluluh lantakkan segudang event yang seharusnya bisa digeber sejak bulan Oktober 2010 yang lalu ... so salah satu alternatif buat melampiaskan kerinduan ber-off road ria adalah surgawi Tuban, yg sebetulnya memiliki bejibun kelebihan ...

Dalam satu tarikan gowes, kita bisa dapet semua impian off roaders, ada bukit2 karang yg so pasti penuh estreem up hill & down hill, cibang cibung disungai, atau sekadar nguji kepiawaian tangan ngendaliin stang melibas pinggiran n bantaran sungai yang membubur sumsum, melibas pematang ladang n masuk ke ranah titian rambut dibelah duabelas (saking sempitnya sampe gowesnya merem aja daripada jatuh malah malu2in yg penting setir lurus kedepan nyampe deh ..), trus masuk perkebunan pohon siwalan, ...

belum lagi kawasan tebing yang aduhai, gua2 yang mempesona .. kawasan kota pertambangan (mau kan kalo diajak liat kehidupan kota dibawah tanah yang berlangsung 24 jam sehari ..), masuk kawasan hutan, jalan2 pedesaan yang berbatu, yang seksi karena batu-batunya ga ada yang ga lancip (hiks ..) jadi meleng dikit, pasti ada yang sobek deh .. and finally but not the last .. pantainya yang eksotik n bisa digowes sampe terjilat air ..

Masih ditambah lagi off road night ride-nya yang unbelievable, bisa menikmati pemandangan kota  Tuban dengan barisan lampu2nya kayak mutiara terserak, lautan utara yang wowwwww.... bangunan2 besar yang tampak kayak miniatur di maket real estate kalo kita jalan2 ke mal .. n satu lagi, kulinernya bo' ?????

So, why don't you join us ??? get prepared on 29 & 30 Januari 2011, hari Sabtu & Minggu ..

just take a look to our time schedulle :




Sabtu



15.30

Estimasi terakhir tiba para peserta di venue,  pembagian welcome drink n buat yg suka memancing di kolam disarankan untuk datang lebih awal biar puas mancingnya.


16.30

Persiapan sepeda buat nite ride, sambil menikmati polo pendem n Welcome eve n pembagian kaos batik gedog LT Journey n ID Bike start number

Dianjurkan untuk membawa persediaan air minum yang lebih banyak (double) mengingat kelembaban udara cukup tinggi meskipun ini adalah nite ride yang notabene tidak sefanas siang hari, mohon perhatiannya !!

Jangan menyepelekan bulir2 keringat yang akan jatuh segede butiran jagung n rasa haus yang senantiasa menyerang disetiap kayuhan .. please pay attention on this !!

Crew akan menyediakan gallon air minum di tempat2 tertentu untuk loading bagi para peserta dan sebelum gowes dimulai isi tempat air minum sebanyak2nya.


17.00

Technical meeting sebelum nite ride digeber n start gowes membelah bumi cantik tuban waktu senja n malam …
Jarak tempuh NR kurang lebih 15km mendaki bukit dan turunnya singgle track. Perlu lampu yg benar2 memadai, selain disepeda juga diwajibkan head lamp.

Rute track didaerah Sugiharjo dan Kembangbilo,  sesampai di puncak bukit peserta diajak menikmati serpihan jamrud tuban diwaktu malam n secuplik view laut jawa diwaktu malam … kemudian super duper down hill yang berujung di kebun siwalan ..


17.30

Sholat maghrib berjamaah dulu di musholla wisma mahkota/penginapan sebelum nggowes.


17.45

Gowes nite ride dimulai dengan posisi start n finish dipenginapan


18.45

Estimasi waktu tiba di pos 1, kemudian menikmati santap malam ringan diatas bukit sambil menikmati pemandangan kota Tuban dimalam hari, ditengah2 lingkaran lampu api obor mini … hhmmm indahnya …


19.15

Gowes etape selanjutnya dimulai menuju pos 2, bukit kedua, yang merupakan titik start super duper down hill, dihimbau kepada seluruh peserta untuk benar2 meningkatkan kewaspadaannya dan ekstra hati2 karena single track disini bener2 hanya berupa rumput dan serakan batu karang ukuran kecil sampe sebesar pantat kerbau.. dengan sesekali diselingi kontur tanah liat dan tipe turunan yang hampir vertical..


20.15

Sampai kembali di penginapan setelah menikmati view dan melibas single track segera saatnya  menyantap  makan malam dengan menĂº tradicional khas tuban yg ga bakal bisa ditemui di daerah lain di outdoor area halaman belakang penginapan dengan tema JOGLO’s NIGHT ¡!!!


20.45

Apabila kondisi memungkinkan akan ada flooring night eve khas LT Journey
Tapi kalo seluruh peserta lelah, acara ini ditiadakan.


21.15

Diharapkan para peserta sudah  berangkat ke peraduan mengingat keesokan harinya harus bangun ekstra pagi kalo ga kepengen kebakar matahari tuban yg fffaannnaassss….. dan start akan dimulai pukul 05.00 wib ..


Minggu



04.00


Bangun pagi n gerak2 badan dikit, diingat medan yang bakal dilalui bukan medan sembarang medan, biar ga kaget kena ffaannasssnya..
Sarapan ketan khas tuban ditemani kopi ato teh hangat, hmmm... sambil menikmati suasana pedesaan.


04.30

Sholat subuh berjamaah


04.45

Persiapan gowes n technical meeting singkat tentang track yang akan dilalui.


05.00

Start gowes dimulai langsung menuju pantai Panyuran untuk melihat sun rise n pembagian sarapan ringan ditepi pantai, diharapkan seluruh peserta sudah siap dengan back pack masing2.


05.20






Keluar dari wilayah pantai menuju point2 marathon dengan mengikuti para leader.
Daerah yang akan dilalui adalah Banyulangse. Gembul dan Njarum sejauh 30km, dengan prosentase  95% offroad, jalan berbatu karang yang melewati sungai kemudian melintasi  kebun siwalan yang lebat sambil melihat para penyadap legen dan tuak beraksi dan perjalanan masih akan dilalui dengan melintasi bebatuan obelik di Tambang batu kumbung.


08.00

Finish n peserta sudah kembali ke arena penginapan.
Bagi mereka yang suka memancing bisa melakukan perburuan di kolam pancing sambil menunggu waktu makan siang setengah sarapan.


10.00

Santap siang setengah pagi bersama dengan menu local tuban


11.00


Brotherhood meeting

12.00

Keseluruhan eksekusi acara “the incredible tuban tour” berakhir n sayonara sampe berjumpa di event2 mendatang … keep on ngontheling …


Goweser,

Kalo biasanya LT Journey menggeber event di ketinggian 2,300 m dpl, maka sekarang para peserta akan dibawa menikmati aroma pesisir sicantik tuban  yang eksotik krn perpaduan panorama pesisir dengan tepian laut jawa, bebatuan yang khas n ga terdapat didaerah2 lain karena kontur, konstruksi n bentuk batu khas batu karang, karena dahulu memang kota tuban merupakan dasar samudra. Dan merasakan sensasinya yang jelas berbeda dengan di dataran tinggi.
Sehingga hal ini mohon dijadikan perhatian untuk gowes lebih hati2 untuk menghindari adanya “kesobekan” dibagian tubuh peserta… mengingat runcingnya bebatuan yg bakal dilibas nanti.

 Bandrol  paket  sebesar  Rp. 300,000 (tiga ratus ribu rupiah) per orang bagi mereka yang berdomisili di wilayah kabupaten Tuban dan sekitarnya, mulai Lamongan sampe dengan Bojonegoro, ada bandrol khusus sebesar  Rp. 175,000 (dua ratus ribu rupiah) dengan asumsi mendapatkan semua fasilitas yang sama dengan yang membayar Rp. 300,000.. termasuk akomodasi ato fasilitas bermalam di penginapan, namun apabila tidak bermalam dengan sangat menyesal harga tidak dapat berkurang.

Apa aja sih yang bakal didapet pada saat ngikutin “the incredible tuban tour” : 
  1. 2 lap gowes, antara lain : lap/etape nite ride ke daerah Sugiharjo n Kembangbilo, sekitar kurang lebih 10km, n lap/etape sunrise ride start dari pantai Panyuran ke Banyulangse, Gembul n Njarum sepanjang kurang lebih 30km, 95% jalan off road berbatu karang, melewati sungai, lahan kebun siwalan, melibas bebatuan obelik di tambang Batu Kumbung. 
  2.  Kaos batik gedog khas Tuban dengan logo khas LT Journey sebagai motif  n exclusive ID Bike number dengan foto pribadi n nomer 3 digit sesuai permintaan.
  3.  Penginapan sehari semalam di “penginapan sederhana” dengan design pedesaan lengkap dengan lahan terbuka n kolam pancing.
  4.  Welcome drink.
  5.  Accident Insurance.
  6.  6 (enam) kali makan dengan detail  :
    1. Setelah welcome drink akan tersedia polo pendem yang disajikan sore hari sebelum gowes nite ride ditemani kopi n teh hangat.
    2. Makan malam di posisi pos 1, di puncak bukit sambil menikmati pemandangan malam, dan sisi lain kota Tuban.
    3. Makan malam dengan menu local khas tuban dengan system prasmanan tradisional.
    4. Sarapan pagi ditepi pantai Panyuran dengan menu ketan khas tuban ditemani kopi n teh hangat.
    5. Extra feeding di beberapa titik pos berupa biscuit ato alternative lain.
    6. Makan siang setengah pagi dengan system prasmanan dengan menu khas local tuban yang disajikan outdoor di pendopo wisma Mahkota ala barbeque. 
 UNTUK DIJADIKAN PERHATIAN :

  1. Jumlah quota minimal untuk mengeksekusi event ini adalah 30 (tiga puluh) orang peserta luar kota Tuban dan sekitarnya, dan minimal 20 (dua puluh) orang local Tuban dan sekitarnya, jadi apabila  1 minggu sebelum eksekusi event ternyata jumlah peserta TIDAK mencapai angka2 tersebut, maka dengan sangat menyesal event tidak bisa tereksekusi.  
  2. Buat mereka yang berdomisili diluar Jawa Timur  kami menyediakan jasa antar jemput dari dan ke airport ato stasiun kereta di Surabaya ke dan dari lokasi acara di Tuban, perjalanan Surabaya – Tuban pada jam sibuk kurang lebih 3 jam. Biaya jasa ini sebesar Rp. 500,000 per orang, sudah termasuk mobilisasi sepeda, yg biasanya terpisah dengan kendaraan majikannya. Minimal quota pemakaian jasa ini adalah 4 (empat) orang.


sampe ketemu, salam gowesssss...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar